Video Of Day


Senin - Sabtu 07.00 -08.00

ZONA KITA KITA

Senin - Sabtu 19.00 - 21.00

MUSIK ASIK

Senin - Minggu 08.00 - 10.00

SLENDRO JAMPI SAYAH

Senin - Sabtu 21.00 - 23.00

SLENDRO MUSIC REQUEST

Senin - Sabtu 15.00 - 17.00

Selasa, 13 November 2018

Pemprov Lampung bantu ribuan orang anak kurang mampu

Bunda Paud Lampung Aprilani Yustin Ficardo
Bandarlampung  (Slendro News) - Pemerintah Provinsi Lampung telah berupaya mewujudkan provinsi peduli anak, salah satunya dengan memberikan bantuan kepada 3.232 anak kurang beruntung dalam bentuk Tabungan  Sosial Anak (TASA) yang dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan mereka.
     
"Kami sangat serius untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, khususnya bagi anak-anak Lampung. Salah satunya dengan memberikan bantuan kepada anak dari keluarga kurang mampu," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, pada acar Satu Hari Bersama Anak, di Bandarlampung, Senin.
     
Ia menyebutkan, Pemprov Lampung sangat serius untuk memperhatikan permasalahan sosial dan kebutuhan dasar anak-anak di daerah ini.
     
Menurutnya, momentum One Day For Children atau sehari bersama anak pada tahun ini dengan mengambil tema "Aku Anak Indonesia, Aku Bahagia, Aku Sejahtera" diharapkan kepada semua pihak melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan terhadap masalah sosial anak. 
     
Sehingga, lanjutnya, semua anak di Provinsi Lampung dapat tumbuh kembang secara wajar dan mempunyai kesempatan yang sama mendapatkan kebutuhan dasar hidupnya.
     
Ia juga mengajak semua pihak mencurahkan kasih sayang dan perlindungan terhadap anak-anak. Karena sesungguhnya Provinsi Lampung dimasa mendatang ditentukan anak-anak sekarang.
     
Bunda Paud Lampung Aprilani Yustin Ficardo mengharapkan perhatian yang lebih serius lagi kepada anak anak yang berkebutuhan khusus sehingga anak anak tersebut dapat terpenuhi kebutuhan dasarnya sehingga nantinya dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana anak lainnya. 
     
"Saya berharap kepada semua pemangku kepentingan untuk lebih memberikan perhatian kepada anak-anak berkebutuhan khusus untuk mendapatkan akses dalam rangka pemenuhan pendidikan, kesehatan, lingkungan yang ramah anak dan aksesbilitas khusus lainnya," tambahnya.

Editor : Pandu Suseno

Tidak ada komentar:

Popular Posts